Tips Meningkatkan Minat Baca

Kalian ingin gemar membaca buku? atau ingin membaca jadikan hobby? simak tips-tips dibawah ini.


1. Meluangkan Waktu

Pastikan untuk mambawa bacaan kemanapun kamu pergi, sisihkan waktu 20-30 manit di sela-sela kesibukanmu untuk membaca. Kamu bisa membaca buku bahasa inggris saat istirahat, makan siang, atau saat sedang menunggu diruang tunggu. Pastikan kamu selalu mamanfaatkan waktu luangmu dengan baik untuk membaca.

2. Jaga Mood

Menikmati matahari dan menghirup udara segar di pagi hari dapat membantu tubuh menjadi rileks dan bisa menyegarkan pikiran. Disarankan untuk melakukan kebiasaan ini setiap pagi ksrena sangat baik untuk menjaga mood anda. Hindari kata-kata atau kalimat yang dapat merusak mood (jangan didengar).

3. Bacaan Menarik

Pilih bacaan yang tidak monoton hanya huruf saja melainkan ada gambar agar tidak bosan. Pilih kalimat yang mudah dipahami, atau terhindar dari kata sulit.

4. Koleksi Buku

Koleksi buku kesukaan, komik-komik atau novel yang kalian suka. Dengan harapan jika kalian mau baca biar sudah ada buku tidak bingung mau pinjam ke temen atau yang lain.

5. Mencatat Kata Sulit

Catatlah kata sulit yang tidak kalian pahami, lalu cari dikamus atau bisa googling. Dengan cara itu kalian akan mudah ingat bila kata sulit tersebut muncul dibacaan lain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam - macam tembang macapat materi kelas 6 SD

Tips & Trik menjadi Juara Kelas

Pentingnya Kedisiplinan Anak SD