5 Tips Menjaga Gaya Hidup Seorang Pelajar



Kondisi masyarakat terus mengalami kemajuan, teknologi semakin berkembang dan pastinya kehidupan turut mengalami kemajuan tersebut. Perubahan yang terjadi berkembamg secara pesat, ikut mengubah gaya hidup.


Anak muda, dengan gaya hidupnya, menggerakkan pasar gaya hidup dengan sangat hebat. Dari cara mereka berpakaian, makanan dan minuman yang mereka santap, aktivitasnya sangat beragam, teknologi yang digunakan, dan tentunya cara mereka berkomunikasi, semuanya sangat hebat. Di sisi lainnya, anak muda dengan perubahan luar biasa ini adalah sebagian kelompok yang juga tengah menikmati pendidikan, yakni para siswa di SMP, SMA maupun mahaswa di perguruan tinggi.


5 Tips Gaya Hidup Seorang Pelajar

1. Memulai dari hal kecil

Pelajar hendaknya membuat resolusi sehat yang sederhana dimulai dari hal yang kecil. Misalkan, mulailah mengubah kebiasan makan yang lebih sehat dan rutin berolahraga jalan kaki setiap hari sekitar 15 menit


2. Fokus pada action daripada hanya sekedar omongan

Pelajar yang sehat hendaknya membiasakan hidup sehat. Misalnya, menjaga tangan dan tubuh tetap bersih agar terhindar dari sakit.


3. Jangan terburu-buru ingin mengubah kebiasaan buruk

Apabila pelajar memiliki kebiasaan buruk sebelumnya, lakukanlah pembiasaan dulu, Tidak usah terburu-buru. Perubahan hidup sehat harus melalui proses yang memerlukan waktu cukup lama.


4. Jangan berjuang sendirian. 

Bergabung dengan komunitas pelajar yang memiliki tujuan yang sama yaitu komunitas pelajar hidup sehat, tentu akan memudahkan pelajar untuk berperilaku hidup sehat. Mereka saling mendukung dan mengingatkan untuk sama-sama hidup sehat.


5. Melakukan pengulangan

Salah satu cara untuk bisa konsisten hidup sehat sebaiknya pelajar melakukan pengulangan hingga sampai 40 hari agar perubahan gaya hidup sehat tersebut menjadi kebiasaan dan karakter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam - macam tembang macapat materi kelas 6 SD

Tips & Trik menjadi Juara Kelas

Pentingnya Kedisiplinan Anak SD